Garis antara pekerjaan dan kehidupan adalah sesuatu yang keliru. Bagaimana kita dalam hidup kita memengaruhi pekerjaan kita dan sebaliknya. Jika kita berkutat dengan stres dan kelelahan di tempat kerja, karena jam kerja yang gila dan tidak memiliki keseimbangan, secara langsung akan berdampak pada kinerja dan produktivitas.

Tidak ada satu ukuran yang cocok untuk semua pendekatan untuk menciptakan keseimbangan. Ini berarti hal yang berbeda untuk orang yang berbeda. Dan meluangkan waktu untuk membantu karyawan menentukan seperti apa keseimbangan kehidupan kerja bagi mereka adalah penting.

Yayasan Kesehatan Mental menyatakan, ”Efek kumulatif dari peningkatan jam kerja memiliki pengaruh penting terhadap gaya hidup sejumlah besar orang, yang kemungkinan besar terbukti merusak kesejahteraan mental mereka.”

Sebuah laporan oleh Eksekutif Kesehatan dan Keselamatan menemukan bahwa stres, depresi, atau masalah terkait kecemasan menyumbang 17,9 juta dari 38,8 juta hari hilang karena penyakit terkait pekerjaan di Inggris. Membantu karyawan Anda mengatasi dengan lebih baik tidak hanya masuk akal dari perspektif empati, tetapi juga secara langsung diterjemahkan ke intinya.

Saya berbicara dengan Katie Burke, Chief People Officer di Hubspot. Untuk memerangi kelelahan di industri teknologi yang serba cepat dan menuntut, mereka telah memperkenalkan program Unplugged mereka. Hal ini memberikan waktu khusus bagi karyawan untuk beristirahat dan memulihkan tenaga, waktu “bebas rapat” setiap minggu, dan program khusus yang memberi karyawan alat yang mereka butuhkan untuk membuat keputusan yang lebih baik seputar keseimbangan.

Keseimbangan adalah istilah ide yang mulai menjadi pembicaraan arus utama pekerjaan di sekitar pekerjaan, sebagian besar karena kebutuhan. Sebuah survei oleh Flexjobs menemukan bahwa 75% orang yang disurvei mengalami burnout di tempat kerja, dengan 40% di antaranya mengalaminya selama pandemi.

Jadi, bagaimana Anda dapat cara bantu karyawan menciptakan lebih banyak keseimbangan?

Dengarkan Suara Karyawan Anda dan Tindak Lanjuti

Hanya karena tanda-tanda pandemi mereda di banyak negara sekarang, bukan berarti bahaya kelelahan telah berakhir. Selama puncak pandemi, karyawan membutuhkan jenis dukungan yang berbeda. Tapi jangan lupa bahwa pandemi hanya mempercepat masalah yang sudah ada sebelumnya.

Jika Anda adalah perusahaan internasional, karyawan dari budaya yang berbeda dan negara yang berbeda mungkin mengalami dunia kerja mereka secara berbeda. Pencarian dan implementasi umpan balik yang konstan sangat penting saat menavigasi perairan yang berombak.

Seperti yang ditunjukkan dengan tepat oleh Katie, umpan balik yang tidak ditindaklanjuti atau dilakukan terlalu lambat berisiko semakin menurunkan motivasi karyawan. Jika Anda akan berkomitmen untuk menjaga kesejahteraan karyawan Anda, implementasi yang cepat adalah kunci untuk membangun ikatan kepercayaan dan mendorong mereka untuk terus berkontribusi secara jujur ​​pada proses tersebut.

Ini bukan tentang kesempurnaan. Ini tentang membuat dialog seputar burnout dan bagaimana mencegahnya. Sebagai majikan, Anda dapat mendorong karyawan untuk mengambil kepemilikan untuk menciptakan keseimbangan pribadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.